Sabtu, 26 Juni 2010

ade gue curhat

Gue mau cerita nih. Hari ini ade cewek gue, indah curhat ke gue tenteng mimpinya kemaren siang. Dulu dia punya temen karib (temen dari bayi) namanya Uli. Uli itu setahun lebih tua dari indah. Uli sama indah juga beda kelas, yang passti selisih satu tingkatan juga. Tapi sekarang uli udah pindah ke Sumatra. Biasa ngikut ortu pindah kerja. Nah indah itu ngimpi kalo uli ama dia itu satu kelas. Suatu hari indah ama uli satu kelompok. Mereka janjian ngerjain tugas kelompok di rumah uli. Barengan ama aska, ivori, dan bibah, indah brangkat ke uli naik sepeda.

Setelah mereka nyelesein tugas kelompoknya. Mereka main, pastinya masih di rumah uli. Mereka main drama aladin. Di situ udah disiapin teko. Indah gosok teko itu, trus muncul asep. Keluarlah uli dari balik asep. Menurut gue si uli itu jadi jinni nya. Bener ga? Trus uli bicara sok sok an kaya jinni beneran. “aku bisa melakukan apapun yang aku mau. Aku bahkan bisa membuat tangga untuk rumah ini”. Cring!!! Loe tau apa yang terjadi? Rumah uli yang ga bertingkat tiba-tiba berubah jadi rumah yang bertingkat dua, ada lift nya juga malah. Wuihhh. Indah ama temen-temennya bingung. “kok bisa sih li?, uli njawab,”aku juga ga tau,”

Trus aska ama bibah ngusulin, “kenapa ga rumah kamu dijadiin lebih bagus”. Semuanya senyum setuju. Uli mengubah taman samping rumahnya yang Cuma ada pohon mangga ama ayunan dari ban motor menjadi taman yang beneran taman. Ada ayunan besi, bunga-bunga dimana-mana, pohon mangga berbuah, wangi, banyak kupu-kupu. Trus uli juga ngubah pekarangan depan rumahnya jadi kolam renang pribadi lengkap dengan tempat berjemur. Gampang aja buat uli nglakuin itu. Dia tinggal metikin jarinya “klik” trus semua berubah sesuai yang dia pikirin. Indah ama temn-temennya Cuma mlongo ngeliatnya.

Pas udah siang. Mamah uli manggil buat makan. Trus abis itu mereka di suruh tidur siang. Mereka nurut. Seolah-olah ga terjadi perubahan ama rumahnya, mamah uli (bude akir) tetep aja bersikap biasa.

Bangun tidur, semua pada bingung. “eh kalian tadi ngimpi uli jadi jinni ga?”. Lainnya berkata “ah iya,” trus “aku juga,” “kok sama sih?”. Mereka langsung ke luar kamar. Ga ada tangga. Mereka ke samping rumah, ga ada taman yang indah. Mereka ke depan rumah,ga ada kolam renang. Mereka ketawa bareng.

Pas mau pada pulang, uli minta ikut ke rumah indah. Indah ama uli naik motor. Yang lainnya naik sepeda. Awalnya gue kaget ndenger cerita itu, ade gue naik motor? Kelas empat nyetir ndiri trus pake mboncengin uli lagi, ya ampun!!! Impossible. Di tengah jalan mau ke rumah gue. Si uli di jemput ama kakanya, mila. Uli turun trus pulang ama mila. Indah ngerasa capek banget. Dia sadar ternyata dari tadi itu dia naik sepeda bukannya naik motor. Gue pikir keajaiban uli pas jadi jinni di mimpinya ke bawa kea lam nyata setelah mimpinya berakhir.

Cerita selesai. Lucu banget deh ngimpinya anak SD. Ya… gue jadi kangen ama mila. Dia sahabat gue terbaik yang gue punya tentunya selain sahabat-sahabat gue disini. Tapi kapan gue bisa ke Sumatra? Mungkin pas kondangan nikahan loe aja kali ya mil. Hahaha ya ga? Harus iya!!!!! I MISS YOU, MY SISTER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar